Story Telling, Bermain Tebak Gambar dan Sepedaan Sore

Inti dari Story Telling adalah berkomunikasi. Hal inilah yang menjadi dasar mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi, Ria Anggraini, penerima beasiswa KKP RCBL #2  untuk melakukan programnya yaitu mengedukasi anak-anak  Sekolah Dasar melalui Story Telling. Berikut adalah foto-foto kegiatan story telling yang dilakukan pada hari pertama tim RCBL #2 berada di balai desa Madurejo.

Sehabis story teling, para sahabat RCBL diminta untuk membuat sebuah cerita tentang dirinya sendiri. Karangan para sahabat RCBL ini akan dibacakan dan cerita dengan gaya panulisan yang bagus akan mendapatkan hadiah. Farah dan Risa adalah dua sahabat RCBL yang mendapatkan hadiah karena cerita mereka yang bagus dan lucu. Pada karangannya Farah bercerita tentang kemenangannya dalam lomba batik tingkat provinsi Yogyakarta. Dia meraih juara pertama dan pada bulan ini, dia akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti lomba batik tingkat nasional. Lain dengan Farah yang  bercerita dengan menggunakan Bahasa Indonesia, Risa dalam karangannya bercerita dalam bahasa Jawa. Dia bercerita tentang hobinya bersepeda. Dengan gaya penulisan yang lucu, karangan Risa pun ditentukan menjadi yang terpilih untuk mendapatkan hadiah.

Sehabis story telling kegiatan selanjutnya adalah bermain tebak gambar. Permainan tebak gambar ini diprakarsai oleh Visa Putri Marzela, mahasiswi dari FISIP. Dia mencari gambar dari internet, dimana gambar tersebut bisa dilihat dalam berbagai macam bentuk tergantung dari sudut pandang gambar itu dilihat.

Sore harinya Mira Dwi Kurnia (mahasiswi FTI), Sella Eka Fatmala (mahasiswi FE) dan Hary Okky Prasaetyo (mahasiswa FIKOM) mengajak para sahabat RCBL untuk bersepeda keliling desa. Pengalaman yang seru untuk mereka bertiga karena pemandangan yang dilihat pada saat sepedaan sore hari sangatlah indah. Mungkin bagi para sahabat RCBL pemandangan bukit membentang dengan ladang padi yang siap untuk dipanen adalah makanan mereka sehari-hari tapi tidak dengan tiga mahasiswa itu. Mereka terkesima dengan pemandangan indah yang bisa mereka lihat hanya dengan bersepeda dan mereka juga terkagum-kagum dengan stamina sahabat RCBL dalam bersepeda. Para sahabat RCBL berkendara sepeda kemana-mana. Jarak bersepeda yang lumayan jauh pun tidak membuat mereka merasa lelah.

 

Pemandangan pada saat sepedaan sore hari bersama sahabat RCBL.

Hamparan bukit dan ladang jagung yang siap panen merupakan pemandangan yang djumpai pada saat sepedaan sore bersama sahabat RCBL.

Foto bersama para sahabat RCBL sehabis sepedaan sore.

Lima orang sahabat RCBL dan tim RCBL #2 berfoto bersama Ibu Denik Iswardani (Dosen FISIP sekaligus coordinator RCBL)

 

Leave a Reply